Mari Kita Tulis

Jika kamu merasa lelah, maka pulang ke rumah adalah tempat yang melepaskan semua kepenatanmu.

Rumahlah tempat ternyamanmu.

Namun, bagaimana jika berada di rumah saja sudah merasakan penat yang teramat sangat.

***

Sudah berjalan lebih dari dua bulan terkurung di rumah karena adanya virus corona. Semua teriak ingin bebas lagi beraktivitas seperti sebelumnya

Makanya saat mendekati lebaran, semua lupa pada anjuran di rumah saja, mendatangi pusat perbelanjaan melihat-lihat baju apa yang cantik dan lagi hits untuk dipakai di hari lebaran.

Aku menghembus nafas panjang. Menompang dagu membaca berita yang begitu kontroversial. Aku bisa saja ikut-ikutan mereka melanggar anjuran itu dan ikut berdiri di barisan mereka.

Hanya saja, bagiku rumah adalah tempat terbaik. Bagi seorang introvert tidak begitu masalah jika akhirnya harus berada di rumah saja. Walau sesekali juga keluar, itu pun hanya ke halaman, atau ke warung untuk belanja kebutuhan.

Memang, tidak semua orang bisa setenang aku. Walau bagaimana pun mengeluh hanya membuat suasana keruh. Coba kita jadikan ini kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan keluarga. Mari lihat hal kecil yang sering terlupakan ketika selama ini selalu banyak menghabiskan waktu di luar rumah dibanding di dalam rumah.

Memang, tidak semua orang bisa setenang aku. Walau bagaimana pun ada kesempatan waktu jeda, sejauh mana kita sudah mengenal diri sendiri. Tetiba jadi bingung harus ngapain saat anjuran di rumah saja, kerja dari rumah diberlakukan. Hobi? Kesukaan? Boleh tidak peduli ketika masih sibuk dengan kerjaan di luar. Tetapi, sekarang jadi lebih sering cepat bosan. terus-terusan  main internetan. Sering cepat habis quota, sedang bahkan ada juga yang di PHK.

Stress banget karena harus di rumah saja. 

***

Back to Family, teman. Jadikan kesempatan untuk kembali merekatkan diri dengan keluarga yang sering kita abaikan, ketika pulang dari kerja langsung ke kamar untuk rebahan.


"Keluargaku jauh, aku sendiri."

Ya, sedih memang, tapi selalu menyalahkan keadaan juga tidak baik. Hembusan nafas yang Allah ciptakan bukan untuk keluhan tapi untuk selalu berzikir menyebut nama-Nya berharap pandemi ini segera menghilang di muka bumi ini.

Mari kita tulis, apa saja kegiatan yang bermanfaat untuk diri kita. Dunia ini terus bergerak maka kita tidak boleh berdiam diri saja. Tulis kegiatan yang menyenangkan, kerjakan maka kegiatan di rumah saja akan jadi lebih terasa nyaman.

Tapi, apakah uang mengalir begitu saja, mengetuk pintu rumah kita?


#30DWC #30DWCJilid23 #Day28 #Rumah


Komentar

Postingan Populer