Dear Diary (7) : Masih berat, Tapi aku harus kuat.

Selamat Malam, Isya.

Ditemani dengan lagu NCT Dream - Gradution, kutulis jurnal hari ini.

Apa yang terjadi?

***

Terima kasih ya, Sya.

kamu sudah mengerjarkan keuangan dengan baik sesuai dengan kemampuanmu. Kamu sudah mau menyelesaikan meski dengan begitu banyak kegelisahan, kecemasan dan ketakutan, "betul gak yang akan ku kerjakan? Apa nanti akan balance?"

Tapi kamu sudah melewatinya, kupikir ini adalah langkah awal untuk kamu lebih kuat lagi. Jangan berhenti. Aku tahu ini begitu berat untuk kamu jalani.

Dengan semua luka yang kamu pendam, pada akhirnya hatimu terasa sedih dan sepi kan?

Iya, kamu lagi sedih. Sedih ditinggalkan. Jangan menolak rasa itu. Taruh rasa gengsi itu sebentar di tempat yang sedikit jauh. Kini bicaralah dengan hatimu.

***

Ketika merasa pekerjaanku banyak, tapi ada Dewi yang kuanggap bisa memberikan back up untukku. 

Dan sekarang hal itu tidak bisa berlangsung lagi, meski ia memilih online, bagiku itu tetap tidak akan bisa sama.

Ya, bahasa cintaku adalah waktu yang berkualitas. Bagiku, berada disisi adalah hal yang bisa menguatkan. 

Namun, hal itu menguatkanku akan sesuatu. Ya, hanya kepada Allah kita sandarkan semuanya.

Kubangun lagi hubungan ini dengan Allah. Berharap Ia mau menerima kembali diriku yang sudah melewati batas ini.

***

Perasaan sedih apa ini?
Aku selalu bertanya. Ya, aku kembali sendiri melewati pekerjaan yang berat ini.

Rasanya ingin ikut pergi juga. Kalau dia memutuskan itu (meski memang keadaan yang membuatnya begitu) kupikir aku bisa melakukannya.

Tapi ini belumlah waktuku. Akan ada masanya nanti, aku hanya perlu menyiapkannya.

Aku berharap dimalam jurnal berikutnya bisa menceritakan hal lain. Tunggu, aku tidak memaksa diri untuk buru-buru menghilangkannya, jika masih ada yang mengganjal aku akan tetap mengeluarkannya minimal dengan menulis ini karena ini merupakan healing.

Isya, kamu harus kuat. Terima kasih sudah mau menjalani hari ini dengan baik, semoga hari berikutnya bisa lebih baik lagi.

Salam Sayang dan Cinta untuk dirimu,


Isya to Isya

#Pekanbaru, 10 Januari 2023

Mini studio (kamarku)

Komentar

Postingan Populer